Thursday, November 15, 2012

17 Manfaat Garam


KLIK - Detail 1. Garam menambah rasa pada makanan.

2. Digunakan sebagai penggosok. Tuangkan sedikit garam pada bagian yang kotor di permukaan meja dapur, lalu gosok dengan menggunakan lap piring yang basah.

3. Taburkan garam pada sarang semut dan perhatikan pasti semut akan lenyap.

4. Tuangkan beberapa butir beras pada tempat garam agar garam tidak lengket.

5. Untuk menghilangkan bagian yang hitam pada panci atau wajan, tuangkan air dan tambahkan garam ½ cangkir, rebus dan biarkan mendidih sampai sekitar 20 menit. Angkat panci atau wajan lalu biarkan selama 30 menit sebelum menggosok dan mencucinya.

6. Tambahkan sedikit garam pada vas bunga agar bunga tetap segar dan dapat bertahan lebih lama.

7. Untuk menghilangkan bau bawang putih dari jari dan tangan, gosok jari dan tangan dengan air jeruk sitrun dan garam lalu bilas dan cuci dengan sabun.

8. Untuk menghilangkan rasa sakit pada telinga yang baru ditindik, kompres dengan ½ cangkir larutan garam yang hangat.

KLIK - Detail 9. Terlalu banyak gelembung pada saat mencuci piring? Taburkan sedikit garam agar gelembung akan menghilang.

10. Kehabisan pasta gigi? Campurkan garam dan baking soda dengan jumlah takaran yang sama. Celupkan sikat gigi yang telah dibasahi ke dalamnya, lalu gosoklah gigi Anda.

11. Bila minuman anggur tumpah pada taplak meja atau karpet, keringkan dengan kertas hisap/tissue sebanyak mungkin dan segera tutupi dengan garam yang banyak lalu biarkan mengering. Bersihkan garam dengan menggunakan vacuum cleaner dan bilas dengan air dingin.

12. Campuran air jeruk sitrun dan garam dapat menghilangkan jamur.

13. Segera kompres sengatan tawon dengan air lalu tutupi dengan garam.

14. Jangan lupa, bubuhi garam sebelum memasak pasta untuk menambahkan rasa, dan Anda tidak perlu lagi menambahkannya pada saat sudah matang.

15. Hilangkan noda dari cangkir tua dengan menggosokkannya dengan garam dan sedikit air.

16. Garam menambah rasa manis oleh karena itu tambahkan sedikit garam bila Anda membuat kue, jagung rebus ataupun coklat panas.

17. Campuran air jeruk sitrun dan garam akan menghilangkan noda karat.

sumber : http://nostalgia.tabloidnova.com/

0 comments:

Post a Comment